Rabu, 29 Agustus 2012

[Media_Nusantara] Awasi Tender Pemasangan Pipa Gas PT Pertamina PHE WMO di APBS yang diduga kuat akan terjadi persekongkolan jahat !!!

 

NOTE : yah memang sangat perlu di awasi, dugaan akan terjadinya kolusi dengan cara pengaturan tender Pemasangan Pipa Gas PT Pertamina PHE WMO di APBS cukup kuat, sinyalemen ini terlihat dgn makin intensnya pertemuan antara pihak PT Pertamina PHE WMO dengan Kadin Jatim membahas proyek ini, dan konon telah terjadi kesepakatan antara para pihak, bahwa oleh Pihak PT Pertamina PHE WMO telah menyerahkan sepenuhnya pengelolaan pemasangan pipa gas ini ke Pihak Kadin Jatim untuk mengaturnya .... mau jadi apa negara ini kalau hal seperti ini terus dibiarkan terjadi ?

Awasi Tender Pemasangan Pipa Gas PT Pertamina PHE WMO di APBS yang diduga kuat akan terjadi persekongkolan jahat  !!!


Dalam waktu dekat, Pipa Gas milik PT Pertamina PT. PERTAMINA HULU ENERGI WEST MADURA OFFSHORE ("PHE WMO") ( dahulu PT Kodeco Energy Ltd)  yang melintas di Alur Pelayaran Barat Surabaya akan di pindahkan ketempat sesuai dengan desain awal pipa dipasang. sebagaimana diketahui, dahulu Pipa Gas ini menjadi bermasalah karena: 1. Pemasangannya Tidak Sesuai dengan rencana, akibatnya sangat mengganggu lalu lintas Pelayaran di APBS, 2. Akibat dari kesalahan pemasangan, Pipa Gas tersebut dilakukan pemendaman sebagai langkah Darurat, 3. Mengembalikan Posisi Pipa Gas dengan memasang Ulang sesuai dengan desain yang direncanakan.

Akibat dari kesalahan pemasangan tersebut, Keuangan Negara terkuras cukup besar, karena semua biaya itu dibebankan ke Negara dalam bentuk bea cost recovery oleh awalnya PT Kodeco dan yang sekarang sudah di ambil alih oleh PT Pertamina PHE WMO

Maka, dalam hal Pemasangan Pipa Gas ke posisi yang sesuai perencanaan, yang akan segera dilaksanakan oleh PT Pertamina PHE WMO harus lah di awasi dan dikawal secara ketat, karena Negara telah cukup besar mengeluarkan dananya hanya untuk Pipa Gas belaka, dan ini bukan berarti BPK. KPK, Kejaksaan tidak memeriksaan kesalahan - kesalahan awal yang dilakukan oleh PT Kodeco Energy ltd dan BP Migas yang menjadikan pemborosan akan keuangan negara.

Untuk itu Tender Pemasangan Pipa Gas dan perencanaannya haruslah terbuka dan se-transparan mungkin untuk menghindari terjadinya KKN yang tentunya akan berdampak merugikan negara.

Pertamima PHE WMO dan atau BP Migas diharapkan tidak lagi gegabah dan mengulang kesalahannya yang dahulu. Tekanan dari Gubernur dan Kadin Jatim kemarin bukanlah harus berarti akan meng-"istimewa"-kan mereka, tapi tekanan tersebut mestinya justru menjadikan BP Migas dan atau Pertamina PHE WMO bersikap profesional, terbuka dan transaparant dalam men-"Tender"-kan dan atau melaksanakan Pemasangan Pipa Gas tersebut.

selengkapnya baca di :
http://jaringanantikorupsi.blogspot.com/2012/08/medianusantara-awasi-tender-pemasangan.html?showComment=1346201472903#c3594793032436308426

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar